Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220224 Wa0003

310 Bangunan Rusak Akibat Puting Beliung telah Terverifikasi DPU Gunungkidul

61
Spread the love

Gunungkidul, SuaraDjogja.com, — DPU Gunungkidul mempercepat input data tingkat kerusakan bangunan fisik rumah dan fisilitas umun masyarakat sekitar Jonge, Kapanewon Semanu yang diterjang puting beliung baru-baru ini.

Target data 540 bangunan yang rusak sudah 310 terferifikasi hari kemarin tgl 23-2, rencana hari ini sudah harus selasai semua.
“Kami menunggu semua input data yang menjadi target terinput dulu, biar kami bisa menentukan tingkat kerusakan,” demikian kata Agus Subariyanta, ST Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPRKP Gunungkidul.

Lebih lanjut ia mengatakan data yang masuk dihitung tingkat kerusakan masing-masing bangunan. Setelah selesai semua data dilaporkan ke Pemda Gunungkidul untuk ditindaklanjuti.

“Nanti pihak Pemda akan bagaimana setelah ada laporan dari kami, Dinas PU, siap kalau ada tindak lanjut,” lanjutnya.

Mekanisme untuk penanganan musibah yang telah ditetapkan sebagai Darurat Bencana oleh Bupati Gunungkidul semua kebijakan ada di Pemda, Dinas PU hanya sebagai pelaksana lapangan.

Dimikian kabar yang diperoleh media Suaradjogja.com dari Dinas PU. Smoga ada kebijakkan Pemda membantu masyarakat yang terkena bencana.

(Rep/Sumarja S)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja